Jumat, 03 Juli 2009

Harapan Jaya


Lima cowoq plus satu drummer ceweq. Tambah lagi, nama yang rada ajaib. Mainnya blingsatan, seenaknya dan slebor. Kita kepengen satu panggung sama Sex Pistols, seru mereka!

Alvin, sang vokalis diperkuat Ape, pegang bass, ada Ogie, mainin gitar, ada juga Junet, samaan sama Ogie. Jangan lupa dengan Eddi, yang juga di seksi cuap-cuap en yang paling cuantik, Upit, yang musti pegang drum. Keenamnya memilih warna musik keras bukan kepalang, ribut tak terkira. Namun maksud hatinya, tetaplah menghibur. Siapa yang terhibur, orang-orang muda sebaya tentunya! Klop juga, karena mendadak, mereka melangit namanya. Banyak anak muda suit-suit lihat penampilan mereka berenam. Ah... ah... ah!
Padahal siapalah mengira, nama pun ajaib nian. Diambil dari nama bis antar kota, Surabaya-Jember yang terbiasa mereka pakai. Nah, ngapain juga teman-teman kita nyangsang sampai Surabaya dan Jember? Ah, urusan merekalah. Yang pasti nama Harapan Jaya itu buat mereka unik, mentereng, ajaib tapi pasti bawa berkah!
Bawa berkah? Pede amat! Ya, jelas kagak salah dah. Mereka terbukti bisa melepas Demi Ibu Pertiwi sebagai album perdana mereka. Nggak tanggung-tanggung, mereka sampai mampu membuat major label EMI menengok mereka en kesengsem sama musik plus penampilan mereka. Meluncur lah dengan lancar dan tanpa hambatan berarti, 'Kuliah Pagi', 'Harapan Bangsa', 'Bete'.
Di atas pentas merekapun seru nian. Gitaris bisa lari-larian kesana-kemari. Vokalis bisa loncat-loncatan. Sampai - jangan kaget, kalau begitu asyiknya main gitar, tau-taunya ampli gitarpun nyaris ambruk ketarik kabel yang ternyata nggak panjang-panjang amat. Atau si ceweq yang bisa-bisanya nendang drum setnya. Gile bener? Ah, bukannya gila, kreatif lah! Bikin orang nggak bete kalau lihat show kita kan, kata mereka dengan enteng.
Mana bisa bete lagi, si vokalis aja rambutnya itu tuh. Astaga, persis sarang tawon. Persis Achmad Albar di taon 70-an. Cocok juga jadi anggota keenam Jackson Five. Bisa jadi anak pungutnya keluarga Jackson! Mana pakai cut-bray. Atau anggota lain yang pakai kostum sobek kiri kanan, atas bawah. Atau, masih ada lagi nih, yang suka pakai kostum a la jago kung fu.
Grup asal Bandung, yang kabar-nya punya tempat mangkal di dekat kampusnya sendiri, eh... gini-gini mereka masih pada kuliah lho, pengeeenn... betul bisa di satu panggungkan sama Sex Pistols. Si vokalis ngimpi bisa nyanyi bareng! Doain aja-lah. Tapi kata mereka lagi, bisa dapat kesempatan main bareng EdanE, juga sudah pantas disyukuri. Hayo... sponsorin dong, seru mereka bareng dengan manjanya!
Si Ape doyan sama Freddie Mer-cury, Jim Morrison dan Sting, si Ogie senang sama Skid Row, Van Halen. Eh si Avin kesengsem banget sama Smashing Pumpkins, Radio Head, Dandy Warhol, Beastie Boys, Morrisey. Si Eddi demen sama Lenny Kravitz, sementara si Juned senang sama Billy Corgan dan Page Hamilton. Nah si cuantik Upiet lebih doyan sama Metallica, Thom Yorke, Nirvana, Guns ‘n Roses, Helmet, Weezer. Kok, nggak kompak gitu? Tapi di grup kita semua sih kompak, mainnya enak banget, satu sama lain sudah klop luar dalam, seru mereka dengan yakin. Okay deh.
Tapi yang pasti kompak ternyata soal isi perut. Sebut martabak manis, sebut serba goreng-gorengan, pasti mereka pada ngiler. Mauuuu dong...! Alamak!
Harapan Jaya, maunya jadi harapan bangsa. Begitukah? Mereka mengangguk setuju. Gelagatnya, mereka bisa lebih asyik nantinya. Bisa lebih berarti. Bakalan bisa jadi lebih seru. So, musik kita jadi lebih semarak, lebih ramai, lebih warna warni. Taarreeekk...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klo kmu BT atau Sebel ata suka.... ketik aja.........